Pesan Buku Ini

[BUKU] Panduan Lengkap Puasa Ramadhan

Mendalami ilmu agama dan mempelajari hukum-hukum Islam yang berhubungan dengna ibadah, muamalah, dan lain-lain terjmasuk kebutuhan yang penting serta merupakan kewajiban bagi seorang muslim agar ia senantiasa berada di atas ilmu dalam menjalani agamanya. Dengan demikian, amalan yang ia kerjakan diharapkan sesuai dengan petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan ikhlas semata-mata karena Allah, sebab keduanya – sesuai dengan petunjuk dan ikhlas – merupakan syarat diterimanya ibadah di sisi Allah.
Salah satu ibadah mulia yang harus kita ketahui ilmunya secara menjadalam adalah ibadah puasa Ramadhan, karena Allah ta’ala telah mewajibkan bagi orang-orang yang beriman (lihat QS Al-Baqarah: 183).
Hanya, unutk mengetahui petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam di bulan puasa Ramadhan tidak cukup dengan angan-angan belaka, tetapi dengan ilmu yang bermanfaat yang mebuahkan amal shalih.
Berangkat dari sinilah buku ini hadir untuk Anda. Sang penulis menyakinan materi pembahasa di dalamnya secara ringkas pada, dan jelas seputar puasa Ramadhan, dengan berpihak pada dalil-dalil yang valid dari al-Qur’an dan as-Sunnah serta penjelasan para ulama terkemuka.
Antara yang dibahaskan oleh buku ini adalah tentang maksud dan definisi puasa, hikmah dan keindahan berpuasa dalam Islam, keutamaan bulan Ramadhan, keutamaan berpuasa di bulan Ramadhan, hukum-hakam puasa di bulan Ramadhan, kepada siapa puasa diwajibkan, rukun puasa, golongan yang dibenarkan tidak berpuasa, perkara-perkara yang membatalkan puasa, syarat-syarat puasa, perkara-perkara yang disangka membatalkan puasa oleh kebanyakan orang, adab-adab puasa, sunnah i'tikaf, lailatul qadar, bulan al-Qur'an, zakat fitrah, hukum-hakam zakat fitrah dan yang berkaitan dengannya, solat 'ied, perayaan dalam Islam, sunnah-sunnah hari raya, fatwa-fatwa umum berkaitan persoalan puasa dan hari raya, doa-doa ketika berpuasa dan berbuka, pelajaran-pelajaran penting di bulan Ramadhan, bid'ah-bid'ah di bulan Ramadhan, dan beberapa lagi yang lainnya.

INFO PEMESANAN HUBUNGI KONTAK KAMI :-)

Galeri Zaadbooks Lainnya :

Post a Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
 
Copyright © 2014. zaadbooks - Design: st30 weblog
Published By www.zaadstore.com