Pesan Buku Ini

[BUKU] Inspirasi dari Rumah Cahaya

ZaadBooks- Keluarga adalah hal sangat mahal yang kita miliki. Apa saja bisa dikorbankan demi keluarga. Karena keluarga memang sangat mahal.
sadar hal itu, bermuncullah berbagai teori, tips, konsep dan ilmu tentang parenting. berbagai pakar dan ahli bermunculan. dari barat hingga timur.
tetapi keluarga muslim bahkan keluarga dunia hari ini mulai sanksi atas hasil yang diperoleh dalam keluarga mereka. tambal sulam mulai terjadi. setiap hari zaman baru, saling menghapus, konsep tak terhindarkan.
ya, ternyata islam menawarkan keabadian. sebadi Al Quran. sebadi pribadi rasulullah. sebadi kebesaran sejarah islam. semua sepakat bahwa Beliau manusia mulia yang melahirkan eluarga mulia. manusia hebat yang melahirkan keluarga hebat.
Kebersamaan Beliau dengan keluarga masih bisa dibaca hari demi hari, waktu demi waktu.
ini bukan konsep parenting yang hanya dibangun berbasi pengalaman. Rasulullah langsung mendapatkan bimbingan wahyu hinga dalam urusan keluarganya.
ini bukan konsep tanpa praktik. Rasulullah menyampaikan konsep parenting dan teruji dalam prakti di keluarganya.
ini bukan konsep parenting yang diciptakan oleh mereka yang cacat dalam keluarganya. Rasulullah orang yang dikagumi dalam keluarganya.
Inilah mata air yang paling jernih. Digali dari sumber besar yang pernah melahirkan orang-orang besar.
Ini bukan buku tentang pernikahan. Sama sekali bukan! Ini tentang Parenting Nabawiyah. Parenting? Kan sudah banyak banget buku yang membahas cara mendidik anak? Kalau itu yang ada di benak pembaca, maka harus segera membenahi persepsi. Sekali lagi, ini tentang Parenting Nabawiyah. Tentang konsep keluarga dengan basis nubuwah. Dari mulai landasan, aplikasi, hingga hasil dan evaluasi. Dari mulai pernikahan yang merupakan gerbang awal terciptanya keluarga, menghadirkan cahaya dalam rumahtangga, hingga melahirkan pemimpin dunia yang bertaqwa.

Mengapa harus konsep keluarga Rosulullah? Kenapa mesti Parenting Nabawiyah? Buku ini menyeru kita untuk beriman kepada Rosulullah dengan utuh. Termasuk beriman kepada keberhasilan konsep keluarga Rosulullah yang sukses menghasilkan para pemimpin bumi, pilar peradaban yang membawa cahaya.

Mengimani bahwa ayat-ayat Allah itu mutlak sebagai pedoman bagi muslim. Meyakini sepenuhnya bahwa hadist Rosul sebagai panduan. Maka dalam keseharian kehidupanpun, keluarga muslim akan mendahulukan ayat dan sunnah daripada berbagai penelitian. Pun penting menjauhkan diri dari penelitian-penelitian yang tidak sejalan dengan konsep Islam. Boleh saja menggunakan penelitian, dengan syarat tidak bertentangan dengan Islam. Tentunya dengan lebih dulu mengedepankan Al Qur’an dan hadist. Buku ini mengingatkan bahwa ayat-ayat Allah dan sunnah Rosul bukan hanya sebagai stiker tempelan, tapi butuh digali untuk dilaksanakan. Insya Allah, inilah solusi yang ditawarkan.

Meski pembahasan-pembahasan dalam buku ini tidak ringan, tapi penulis cerdas mengemasnya menjadi alur yang mudah difahami. Tidak dipungkiri bahwa dalam keluarga muslimpun banyak yang bermasalah. Dan buku ini mengajak kita fokus pada masalah keluarga muslim saat ini. “Ada proses yang hilang hari ini. Yaitu, lahirnya para pemimpin-yang merupakan rangkaian proses panjang- dari rahim setiap rumah tangga muslim. Hal ini menjadi teguran keras bagi setiap keluarga muslim. Bahwa gagalnya kelahiran pemimpin istimewa nan adil, adalah bukti kegagalan dalam mendidik pondasi awal mereka sebagai calon pemimpin yang menyejukkan pandangan mata di rumah.”

Galeri Zaadbooks Lainnya :

Post a Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
 
Copyright © 2014. zaadbooks - Design: st30 weblog
Published By www.zaadstore.com