Pesan Buku Ini

[BUKU] Remaja, Antara Hijaz dan Amerika

Zaadbooks- Buku ini menguak tentang cara pandang yang salah terhadap remaja. Pandangan masyarakat yang dipengaruhi konsep pendidikan dan psikologi barat dan diperburuk dengan data-data penelitian sebagai dasar berpikir dan bersikap. Penulis mengajak kita untuk tidak panik menghadapi data-data yang disuguhkan tersebut. Data yang membuat para orangtua menjadi sangat cemas dan takut dengan kondisi anak-anaknya. Sehingga memunculkan stigma-stigma negatif bahwa remaja itu pasti nakal, salah, susah diatur, melakukan kerusakan, dsb.

Benar, banyak remaja bermasalah, namun tidak semua data-data itu shahih validitasnya. Penulis menyampaikan bahwa dasar yang digunakan agar orangtua berhati-hati, telah menjadi intro yang menakut-nakuti. Alih-alih untuk menyelamatkan remaja, banyak pihak yang akhirnya salah memberikan obat yang dianggap solusi. Obat yang diberikan tidak menyentuh akar permasalahan sesungguhnya, berawal dari ketidaktepatan memandang remaja.

Selanjutnya, buku ini mengingatkan bahwa lima di antara sahabat Rosul yang dijamin masuk surga, berusia belia saat memeluk Islam. Mereka pun punya banyak prestasi, gemilang di usia muda. Penulis mengajak pembaca untuk mengganti kacamata dalam melihat masa ini. Mengajak untuk menanggalkan dan tidak memakai lagi kacamata barat yang gagal mendidik anak muda. Kita diajak untuk mengganti dengan kacamata nabawi.

Buku ini juga membahas tentang tahapan seksual dalam Islam dan bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan unik dari anak-anak yang kerap kali membingungkan bagi orangtua. Serta menjawab bagaimana cara efektif agar pandangan mata tak berlanjut kepada maksiat dan untuk mengubah benci kebaikan pada diri pemuda.

Semua pembahasan tersebut ingin mengingatkan kembali bahwa kita adalah muslim. Generasi muda kita tidak akan serusak yang digambarkan oleh mereka yang bicara tentang ulah remaja. Sekaligus ingin menyampaikan bahwa anak-anak muda berkualitas terang benderang bisa kita hadirkan kembali tanpa harus melalui badai pubertas. Asal kita mengerti dan mau kembali kepada pendidikan Islam.

TERSEDIA DALAM BENTUK EBOOK
INFO PEMESANAN SILAHKAN KONTAK KAMI

Galeri Zaadbooks Lainnya :

Post a Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
 
Copyright © 2014. zaadbooks - Design: st30 weblog
Published By www.zaadstore.com